Postingan Tambah Umur

Category: By Razaq Manan Ahmad

Tak terasa, per 14 maret, umurku bertambah lagi menjadi 23 tahun. Sudah 23 tahun aku hidup di dunia ini. Dan pastinya, jatah hidupku di dunia ini semakin menipis saja. Sempat terlintas dalam pikiranku beberapa pertanyaan tentang hidupku selama ini. Apakah aku sudah cukup bermanfaaf bagi orang lain selama 23 tahun ini? Apakah aku sudah memiliki bekal yang cukup untuk menghadap Dia? Apakah aku sudah membanggakan kedua orang tua dan keluargaku? Apakah aku sudah menjadi teman yang baik bagi teman-temanku? Hmmm... Susah bagiku untuk menjawab itu semua.

Sebenanrnya, aku punya kebencian terhadap ulang tahun. Aku benci karena ulang tahun membuatku boros. Hehehe...
Tapi dibalik kebencianku terhadap ulang tahun, aku juga menyukai ulang tahun. Ulang tahun membuatku mampu menginstopeksi diri. Ulang tahun membuatku menyadari bahwa kematian semakin mendekatiku. Ulang tahun membuatku tahu siapa yang peduli padaku.

Sejak tengah malam, ucapan dan doa dari keluarga dan teman-temanku datang silih-berganti. Sudah puluhan ucapan dan do'a ulang tahun yang aku terima dari mereka, baik secara langsung, via sms, FB, ataupun email. Sungguh, menerima ucapan dan do'a dari mereka sangat membahagiakanku.

Semoga Allah mengabulkan do'a tulus kalian dan semoga Allah memudahkan kalian dalam segala hal...

 

2 comments so far.

  1. Anonymous 17 March 2009 at 18:48
    Happy Birthday..
    Kontemplasi yang bagus sob. Wish you for the best in your life.
  2. emai 16 April 2009 at 05:10
    HAPPY B'LATED B'DAY YAH OM (party) sori bru ngucapin skrg, coz bru tau (cozy)

Something to say? Your comments here!