A Memory Behind a Song...

Category: By Razaq Manan Ahmad

kau memang sahabatku
kau memang teman baikku
dan aku jatuh cinta padamu
(Cindy Bernadette – Aku Sahabatmu Yang Mencintaimu)


Pertama kali mendengar lagu ini, aku merinding… Ya, merinding ketika dengan serius mendengarkan dan menghayati lagu ini. Lirik lagu ini benar-benar mewakili perasaanku. Seketika itu pula, di pikiranku terbayang tentang dirinya.

Banyak orang yang bilang kalau aku salah. Salah karena jatuh cinta pada sahabat sendiri. Namun, apa benar aku salah? Salahkan aku kalau aku selalu dan hanya bisa jatuh cinta pada sahabatku? Kenapa siy banyak orang beranggapan kalau sahabat ya sahabat, tidak bisa dan tidak boleh lebih dari itu, titik.

Apakah mereka tak pernah berpikir bahwa ketika kita jatuh cinta pada sahabat sendiri cinta kita itu adalah cinta yang sesungguhnya. Cinta yang memakai embel-embel “meskipun” bukan “karena”.


Mencintai sahabatmu berarti kamu mencintai dia meskipun dia punya banyak kekurangan yang sudah kamu tau sebelumnya. Tapi kalau mencintai orang yang baru kamu kenal adalah mencintai karena kelebihannya.


Apakah aku yang terlalu bodoh atau mereka yang tidak mengerti???
Apakah perasaanku yang salah ataukah logika mereka yang terbalik?

Hmm… Ya sudahlah…
Semoga saja suatu saat mereka dan dia mengerti dan sadar bahwa jatuh cinta pada sahabat sendiri adalah lebih baik dan lebih murni karena itu berarti “mencintai meskipun…”

 

1 comment so far.

  1. Anonymous 19 March 2009 at 22:07
    wah zaq...
    i'm 100% agree with u...
    menurutku itu salah satu hal yang paling pure and tulus...
    hmmm...

Something to say? Your comments here!