Maret, Bulan Perubahan....

Category: By Razaq Manan Ahmad

Tak terasa tahun 2009 sudah masuk ke bulan Maret, bulan ke-tiga, bulan yang selalu memiliki arti penting dalam perjalanan hidupku. Tahun lalu, di bulan Maret, saya memulai pengerjaan skripsi dengan proses tiga kali judul. Tahun lalu, di bulan Maret, saya mengakhiri jabatan sebagai KorKel ato istilah kerennya Project Manager KKNBK 37 Universitas Airlangga di salah satu Kelurahan. Dan tahun lalu pula, masih di bulan Maret, saya positip terkena herpes (di punggung dan lengan).

Sekarang di tahun 2009, meskipun bulan Maret baru memasuki hari yang ke-enam, namun telah memiliki arti yang penting dalam perjalanan hidupku. Sangat penting malah, karena di bulan Maret ini, akhirnya saya berhasil melakukan beberapa perubahan dalam diri saya. Perubahan pertama adalah saya memutuskan untuk tidak lagi mengisi hari-hari hanya dengan bermain dan travelling saja seperti yang telah saya lakukan dalam dua bulan sebelumnya. Perubahan kedua adalah saya bertekad untuk tidak lagi menyia-nyiakan kesempatan kerja lagi seperti yang telah saya lakukan di bulan-bulan sebelumnya (kurun waktu Jan-Feb saya menolak 5 tawaran pekerjaan). Perubahan ketiga adalah saya bertekad move on in a love problem. Saya tak mau lagi menunggu dan terpaku pada “Ms. Hepi”. Yang artinya saya akan berusaha membuka hati untuk perempuan lain.

Ya Allah, betapa hebatnya anugerahMu, mampu membuat hambaMu ini melakukan beberapa perubahan di awal bulan Maret ini...