Le Voyage de Cuisine a Surabaya : Pempek Palembang

Category: , By Razaq Manan Ahmad


Pasti temen2 dah ga asing lagi sama makanan yang satu ini. Dari namanya aja Qta tau kalo makanan ini asli dari Palembang. Jenis pempek sendiri sangat beragam, salah duanya adalah kapal selam dan lenjer.

Nah, di Surabaya sendiri cukup banyak penjual pempek ini, salah satunya yang biasa mangkal di ruko sebelum Bilka (Jl. Ngagel). Namanya Pempek Tjek Eutis. Di warung ini, selain jual pempek juga jual otak2. Pempek yang dijual di Tjek Eutis ini ada 4 jenis. Bahkan untuk yg jenis lenjer memiliki 3 variasi, yakni tanpa isi, isi sosis, dan isi keju. Harga pempek di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp. 2.500 sampai Rp. 9.000 per bijinya. Kalo harga otak2nya Rp. 2500 per bijinya.

In my opinion (baru nyoba 2x niy, hehehe), Pempek Tjek Eutis ini merupakan pempek paling enak yg dijual di Surabaya. Selain pempeknya yang memang (beneran) pake ikan tenggiri sbg salah satu bahannya, juga rasa kuahnya yang enak. Kalau pengin nyobain kelezatannya, dateng aja ke Pempek Tjek Eutis yg mulai buka kira2 abis maghrib. Oia, kalo ga salah ada cabang lain dari Pempek Tjek Eutis di Jl. Ahmad Yani... Selamat mencoba! Hehehe....

 

2 comments so far.

  1. karina 21 August 2008 at 20:26
    Pempek paling enak tetep dipegang ama pempek Pak RaDeN...
    hahaha...

    nun jauh disono tentunya...
    yaay.....
    Pempek di SBy ga da yang enak mnurutku...
    masuk kategori "standart" semua...
    hehehe.........

    eh tapi seru ni ada liputan kulinernya...
    eh Cariin Wafel yang enak dan murah dooong....
    Dibwah 20...., tapi jangan AnW... uda sering hehehee....
  2. Anonymous 2 June 2009 at 16:48
    " PEMPEK XENA" juga ndak kalah rasanya
    Saya juga penggemar berat makan Pempek Asli Khas Palembang? Apalagi kalau makannya passs abiss ….hujan….hmm…yummy…..dan di Bogor juga ada yang jual Pempek yang uueeenaak dengan cuko yang maaanntaaaps?!, seperti di kota asalnya Palembang, …….yang pasti sich…. siiiips dech aroma dan rasanya,... lokasinya di Perumahan Ciomas Permai Bogor namanya “ PEMPEK XENA “, Pempek yang dibuat asli dari Ikan Tenggiri, ( lokasinya kira–kira 100 m, sebelah kanan dari pintu gerbang utama perumahan ) salam kuliner…….. dari Penggemar Pempek di Kota Hujan Bogor.

Something to say? Your comments here!