Le Voyage de Cuisine a Surabaya : Bebek Goreng 75

Category: , By Razaq Manan Ahmad


Pasti temen2 dah ga asing lagi sama jenis makanan yang satu ini. Nah, di Surabaya sendiri dah banyak banget warung ngejual bebek goreng. Biasanya di warung2 jenis ini juga dijual ayam goreng.


Warung bebek goreng yang Razaq coba (barusan aja) ini tergolong pendatang baru di dunia perbebek-gorengan. Baru beberapa bulan aja. Sebenernya, dah dari beberapa minggu lalu Razaq pgn mampir & nyoba, tapi baru sempet tadi, hehehe.

Yang bikin Razaq penasaran dari warung satu ini adalah jumlah pengunjungnya yang rame banget, sampe bikin macet jalan di depannya (jam 7-8an). Oia warung bebek ini namanya "Warung 75", lokasinya di jalan ngagel rejo, dari perempatan Alpina tinggal lurus aja ke arah SMPN 12.

Di warung ini cm ngejual bebek goreng n ayam goreng aja. Harganya juga standar koq, Rp 8000 aja. Tadi, di warung itu Razaq pesen bebek goreng. Setelah ngerasain, ternyata rasa bebeknya biasa aja koq tp dagingnya empuk banget. Selain itu, dengan harga Rp 8000, bisa dapet 3 potong daging bebek (daging doank) n 1 leher, itu smua cuma keitung 1 porsi aja. Rasa sambelnya juga biasa aja, nothing special, cm lumayan pedes aja, hehehe...

In my opinion, bebek goreng di "Warung 75" ini rasanya siy standar aja, nilai plusnya ada di porsi dagingnya yg banyak dan murah. Oia last but not least, semua bebek goreng bakalan enak kalo ada "b"nya... Coba kalo ga da "b" bakal muntah!
ahahaha... =D

Ps : bebek goreng tanpa "b" jadi eek goreng ;p