Posting Awal Tahun

Category: By Razaq Manan Ahmad

2010…
Ya, 2010 kawan. Sudah 2010 sekarang. Bukan lagi tahun 2009 yang telah lalu atau 2012 yang kata orang-orang sok tahu itu tahun dimana kiamat terjadi.
Tahun demi tahun telah berganti dengan cepatnya. Padahal kalau dirasa-rasa, sepertinya pe-lengser-an Jenderal Besar Soeharto (alm.) dari tampuk kekuasaan 32 tahunnya baru saja terjadi kemarin.
Waktu bisa terasa cepat ataupun sangat lambat, seperti kata opa Eisntein, dan yang pasti tak ada seorangpun yang mampu menghentikan waktu atau memutarbalikkan waktu.

Di berbagai belahan dunia, saat-saat pergantian tahun atau dalam bahasa kerennya disebut new years eve, yang telah terjadi beberapa hari lalu, kebanyakan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang penuh suka cita dan hura-hura. Mereka dengan gembiranya menyambut datangnya tahun baru dengan kembang api, konvoi kendaraan bermotor, raungan sirine, dan berterompet-ria. Kalau kita dengan memakain sedikit logika saja, pasti berpendapat bahwa apa yang orang-orang itu lakukan adalah suatu hal yang aneh. Ya, saya bilang aneh. Aneh tapi nyata. Aneh bagi orang-orang yang sedikit berlogika seperti saya. =)

Jelas-jelas aneh, tahun bertambah yang otomatis menandakan jatah waktu berkurang dan kiamat semakin dekat koq malah bersenang-senang. Harusnya kan malah bersedih. Berduka-cita. Bersedu sedan. Bertangis-tangisan. Kecuali kalau mereka yang bersenang-senang itu sudah dapat kabar dari Malaikat Ridwan kalau nama mereka ada dalam list penghuni surga setelah kiamat.

2010, tahun yang baru.
Sudahkan kawan-kawan berkontemplasi tentang tahun 2009 yang telah selesai dijalani?
Sudahkan kawan-kawan menginstropeksi diri tentang diri kita masing-masing di tahun 2009?
Sudahkan kawan-kawan membuat resolusi untuk 2010?

Saya sendiri dalam beberapa tahun belakangan ini selalu membuat resolusi, meskipun tidak 100% tercapai. Untuk tahun 2010 ini, beberapa resolusi sudah saya buat dan tetapkan beserta strategi dan taktik untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah resolusi last chance & last try yang (mungkin) akan saya bahas dalam postingan tersendiri. =)

Selamat bertambah tua kawan…!!!
Tetap semangat meskipun kiamat mendekat…!!! =)